Kamis, 07 Januari 2016

Hydrant system indonesia

Electrical Control Hydrant Pump

Pada Pembahasan Sebelumnya kami pernah memposting Hydrant & Sprinkler terdiri dari 3 Pompa yaitu
1 Electric Main Pump
2 Diesel Pump
3 Jockey Pump
Pada pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang Panel Control & setting pressure switch pada pompa hydrant

1. Panel Control

Panel Control untuk Electrical Main Pump harus mencakup OFF-MANUAL-AUTO, yang bisa di ajust melalui selector switch, OFF apabila sedang dilakukan perbaikan/maentenance, Manual apabila dilakukan pengujian, Auto untuk stand by.  Untuk electrical main pump harus di asut menggunakan Star delta karena pada umumnya Electrical memiliki daya diatas 20 HP.
Electrical Main Pump
Panel Cntrol Jockey Pump hampir sama dengan panel Control Electric Main Pump, hanya bisa dihubung DOL (Direct On Line) selama pompa Jocky tidak lebih dari 5 HP

Jockey Pump Verical Multystage
Panel Control Diesel Pump, dalam system diesel pump bisa diberikan System AMF (Auto Main Failure)/ ATS (Auto Transfer Switch)  seperti halnya pada panel Genset dan juga bisa dijalankan menggunakan pressure switch/bekerja berdasarkan tekanan, atau bisa dibuat system interlock. kami merekomendasikan System menggunakan pressure switch atau Interlock karena diesel pump hanya bekerja apabila terjadi kebakaran bukan pada saat mati lampu, apabila hanya menggunakan system AMF/ATS maka diesel Pump akan bekerja apabila listrik Padam, padahal padamnya listrik belum tentu disebabkan oleh kebakaran. namun apabila menggunakan presure switch maka diesel pump hanya bekerja pada saat tekanan air turun dibawah 3 bar (untuk ulasan lebih lanjut akan kami bahas di bawah) untuk system Intrlock ketika listrik padam diesel tidak akan bekerja karena masih terkunci oleh pressure switch, namun ketika tekanan turun & listrik padam maka Diesel Pump akan berjalan.

Diesel Pump


Info bisa hubungi 085747755334

Tidak ada komentar:

Posting Komentar